Minggu, 28 Oktober 2012

Metode Periklanan Online

Definisi Online Advertising?

Online advertising adalah metode periklanan dengan menggunakan internet dan World Wide Web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) untuk menarik pelanggan. Meskipun kata itu sendiri menggambarkan hanya satu agenda, iklan online biasanya dibagi menjadi beberapa bagian atau teknik. Menurut para professionasl Internet Advertising, iklan online meliputi beberapa teknik seperti iklan kontekstual pada halaman hasil mesin pencari(search engine), iklan banner (banner ads), Rich Media Ads (periklanan dengan melibatkan media interactiv digital seperti audio dan video streaming), iklan jaringan sosial (social network advertising), iklan online berdasarkan klasifikasi (online classified advertising), jaringan periklanan (advertising networks) dan e-mail marketing, serta bahkan e - mail spam.

Menurut konsultan Internet Advertising, keuntungan menggunakan iklan online meliputi:
Segera menerbitkan informasi dan konten. Salah satu dari banyak perjuangan mendirikan sebuah iklan adalah waktu bahwa perusahaan-perusahaan harus menunggu sebelum benar-benar membuat iklan mereka di publikasikan. Online advertising, bagaimanapun, membuat ini lebih mudah dan lebih cepat, serta tidak membatasi cakupan geografis dan waktu. Untuk itu, iklan interaktif yang muncul menghadirkan tantangan-tantangan segar bagi pengiklan, yang hingga kini masih mengadopsi strategi interruptive (contoh iklan TV).

Efisiensi investasi pengiklan. Online advertising memungkinkan untuk penyesuaian iklan, termasuk konten dan diposting website. Sebagai contoh, AdWords dan AdSense memungkinkan iklan yang ditampilkan di halaman Web yang relevan atau berada disamping hasil pencarian dengan kata kunci yang telah dipilih dulu.

Metode Pembayaran. Apa pun variasi pembelian yang dipilih, pembayaran biasanya relatif dengan respon audiens, apa lagi dengan banyaknya payment processor online yang ada saat ini banyak tersedia seprti paypal, alertpay, Neteler dan ain sebagainya.


Ada beberapa metode-metode yang bisa dilakukan untuk menerapkan periklanan online, yaitu:
Banner
Pada halaman Web, tampilan iklan grafis terhubung ke halaman web pengiklan


2. Keyword Banner
Banner iklan yang muncul ketika sebuah kata yang telah ditentukan dipertanyakan dari mesin pencar
i

3. Random Banner
Banner iklan yang muncul secara acak, bukan sebagai hasil dari aksi pengguna


4. Keuntungan dan Keterbatasan Banner Iklan
Manfaat utama adalah pengguna ditransfer langsung ke situs pengiklan
- Kerugian utama dari spanduk adalah biaya mereka


5. Banner Swapping
Sebuah perjanjian/kesepakatan antara dua perusahaan untuk setiap tampilan iklan banner lain di situs Web-nya

6. Banner Exchanges
Pasar di mana perusahaan dapat melakukan perdagangan atau pertukaran penempatan iklan banner di situs web masing-masing


7. Pop-up Ad
Sebuah iklan yang muncul di jendela terpisah sebelum, sesudah, atau selama surfing internet atau ketika membaca e-mail


8. Pop-under Ad
Sebuah iklan yang muncul di bawah jendela browser
yg digunakan, sehingga ketika pengguna menutup jendela aktif iklan masih di layar


9. E-Mail Advertising
Sebuah iklan yang ada di dalam e-mail


10. Newspaper-Like and Classified Ads
Iklan Baris adalah bentuk iklan yang sangat umum dalam surat kabar, majalah online dan lainnya yang dapat dijual atau dibagikan secara gratis. Iklan di surat kabar biasanya pendek, karena mereka dikenakan biaya untuk oleh garis, dan satu kolom surat kabar yang luas


11. Periklanan Mesin Pencari

- URL Listing

- Keyword Advertising

- Search engine optimization (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut

Metode tidak etis iklan online

Selain metode etis periklanan online, seperti penggunaan aplikasi yang ramah pengguna, terdapat juga metode kelas iklan yang dianggap tidak etis dan bahkan mungkin dianggap ilegal. Ini termasuk aplikasi eksternal yang mengubah pengaturan sistem (seperti browser's home page), pop-up, dan memasukkan iklan ke dalam halaman web non-afiliasia, plikasi seperti itu biasanya dicap sebagai spyware atau adware.




Source : http://coretandigital.blogspot.com/2009/11/apa-dan-bagaimana-online-advertising.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar